Jumat, 24 Juli 2009

PESTA DURIAN DI PULAU BINTAN

Siapa yang tidak tahu kenikmatan rasa buah durian, walau bentuk tak serupa dengan isinya namun penikmat buah satu ini tak sabar menunggu jikalau waktu musim buahnya tiba.
Ada satu keunikan yang dimiliki daeran bintan di kepulauan riau, setiap tahunnya pemerintah daerah mengadakan acara rutin PESTA DURIAN DAN LINTAS ALAM gunung bintan. Ribuan wisatawan menyemarakkan lintas alam dan pesta makan durian yang diselengggarakan Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (19/1).
Lintas alam Gunung Bintan diikuti 187 orang dari Padang, Pekanbaru, Selat Panjang, Batam, Tanjungpinang, dan Bintan, sedangkan jumlah peserta pesta durian mencapai ribuan orang dari berbagai daerah, termasuk wisatawan dari luar negeri. "Mountain Tracking and Durian Party' kami laksanakan untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Kabupaten Bintan, baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan RM Akib.
Sementara Bupati Bintan Ansar Ahmad mengatakan selain untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Bintan, acara tahunan itu juga untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda kepada alam. "Kami harap generasi muda menjaga kelestarian alam dan menjadikan Desa Bintan Bekapur menjadi desa wisata," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar